Tuesday, July 7, 2015

BUKBER Seru with Yayasan LASKAR BINTANG

Wohoo,,
Kembali kami, RDP mendapat undangan untuk Buka Puasa Bersama.
Dan setiap undangan nya pasti akan selalu seru. Karena kami kembali dapat menghibur adik-adik manis di lokasi-lokasi yang baru. Dan kali ini,, kami mendongeng di dalam GOR gor Parung Panjang)..

Kali ini kami mendapat undangan Buka Puasa Bersama dari kakak-kakak di Yayasan Laskar Bintang (Sabtu, 4 Juli 2015). Sebuah Yayasan yang menaruh kepedulian mereka terhadap anak-anak kurang beruntung serta kaum dhuafa dimana mereka berada di daerah yang mungkin belum terlalu diperhatikan. Di Parung Panjang Bogor . Letaknya berada di antara Serpong dan kota Bogor. Kedua lokasi yang dapat dibilang cukup pesat perkembangannya namun yang kami jumpai disini, ternyata masih terdapat anak-anak dan keluarga yang kurang mendapatkan perhatian. Banyak diantara mereka yang pada kenyataannya masih ada yang busung lapar, buta huruf atau bahkan harus terpaksa ada yang tinggal di kandang sapi.

Dan beruntungnya kami, kami diberi kesempatan untuk menghibur mereka. Sekitar 250 anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Sebenarnya Kakak-kakak dari Laskar Bintang mengadakan bukber dengan 500 adik dan dhuafa namun mereka membagi nya ke dalam beberapa tahap. Dan, jadilha Sabtu siang seruu kami bersama mereka.. :)

Sudah tentu menyanyi dan menari menjadi bagian rutin kami. Tema nya pun tetap mengenai Berpuasa seru dan sederhana namun tetap nikmat. Canting, si cantik yang menjadi salah satu maskot kami, berhasil 'menyihir' adik-adik sore itu dengan tawa dan suaranya. Dan pasti dengan pesan singkatnya bahwasannya, "Berpuasa itu harus ikhlas. Tidak boleh ada syarat tertentu sebelumnya agar kita mau menjalankan puasa. Dan berbuka dengan apapun yang penting tetap sederhana dan menikmatinya".

Terima kasih untuk sore yang seruu..
Sampai Jumpa di dongeng kami berikutnya..
(Volunteer on duty for this event: Kak Milla, Kak Mima, Kak Tania)

-Do Small Things with Great Love-
Sepenggal cerita kami di Sabtu sore seru

Canting, lagi berkenalan dengan adik-adik di Parung Panjang

Menjadi lebih seru karena kami mendongeng di dalam GOR :)

No comments:

Post a Comment