Friday, July 31, 2015

Goresan Tinta Ramadan

It's Not About The Price. Or About the Gift
But About How Much You Put Love and Careness in It
-Kath-

Karena ekspresi itu ga pernah bisa bohong..
Saat kami datang pertama kali untuk memotret mereka serta mencatat apa yang menjadi keinginan mereka sebagai kado lebaran, yang mereka tanyakan hanya, "Benar akan dikabulkan, Kak? Kami boleh minta yang kami inginkan?"...
Teringat di kami akan setiap ekspresi gembira mereka saat kami foto serta melekat di pikiran kami mengenai baju apa yang mereka pakai hari itu..
Bermodalkan media sosial, kami coba menyebarkan 200 wishlish dari 100 adik-adik Panti Yatim Indonesia ini. Dan kami bersyukur karena mendapatkan respon yang sangat baik dan cukup cepat. Dalam hitungan kurang dari 4 hari, seluruh wishlist sudah terkabulkan oleh kakak-kakak baik hati diluar sana. Kado-kado pun mulai berdatangan.. Hingga sampai pada hari H..

Mereka datang ke lokasi Panti dengan mengembangkan senyum dan ekspresi antusias nya... Dan yang kami sadari sore itu, kami melihat baju yang sama yang mereka pakai saat pertama kali kami memotret mereka (-Berganti kami, yang tersenyum-)..

Kami memulai sore itu dengan banyak keceriaan. Bermain games, menari, bernyanyi. Sesekali mereka mengintip keluar dan melontarkan pernyataan, "Kak, wangi makanannya harum sekali".
Yaa, wangi harum itu dari ABUBA Steak Restaurant yang mensupport kami pada kesempatan ini.

Ini cara kami bermain dan tertawa bersama
Supported by ABUBA Steak Restaurant

Di sela kegiatan sore itu, beberapa kakak dari kami mendapatkan pertanyaan sederhana, "Kaa, apa benar nanti aku dapat kado lebaran seperti yang diminta?" Dan kebanyakan dari kami hanya menjawabnya dengan sebuah senyum simpul, sembari berkata, "Dapaatt.. ga yaa?? biar jadi kejutan aah.." (begitu cara kami menggoda mereka).

Sama hal nya dengan Ghafur, si anak lucu yang usianya 5 tahun. Permintaannya unik. Sedikit berbeda dgn yang lain. Disaat kebanyakan teman-temannya meminta baju koko, tas sekolah, atau lainnya, adik ini meminta Pianika sebagai salah satu wishlist nya. Salah satu dari kami menghampirinya dan menggoda, "Hai Ghafur,, aku ingat, kamu minta pianika kan? hmm,,kira2 nanti Ghafur dapat ga yaa pianika'nya??". Dan si adik kecil ini dengan senyum lucu dan gaya khas nya pun berbisik ke si kakak, "Insyallah, aku dapat Kak :)". Jawaban sederhana dengan nada penuh harap didalamnya. Dan bersyukurnya kami, kami mendapatkan banyak kakak-kakak baik hati yang mau ikut berbagi. Didalam bungkusan kado Ghafur, tersusun manis beberapa hadiah: Pianika, Buku Musik Kecil, serta Sepatu warna merah lengkap dengan sepasang kaos kaki baru. Ghafur kecil mendapat hadiah lebaran lebih dari yang ia minta. Gaya khas, ekspresi senang dan dengan semangat langsung memainkan pianika baru nya. Terima kasih ya, Kak.

Kak Pras, Ghafur dan pianika barunya

Raut wajah gembira pun ada disudut lainnya.Setelah kami memanggil mereka satu persatu dan menyerahkan kado lebaran mereka, rasa penasaran dan gembira serta tidak sabar untuk membuka isi kado pun kami jumpai.
200 Kado untuk 100 adik di Panti Yatim Indonesia
Malam pun kami tutup. Bermain sudah, mendongeng sudah, buka puasa bersama sudah, sholat bersama pun juga sudah. Senyum bahagia menghiasi hari itu, melihat adik-adik pulang menenteng kado mereka dan bersiap untuk menjelang lebaran (di beberapa waktu lalu...)


 "Terima kasih, Kakak-kakak baik hati. Yang sudah meluangkan waktu untuk mengabulkan wish list kami dan berbagi keceriaan dengan kami menjelang lebaran lalu. Rasa terima kasih dan ekspresi bahagia kami adalah wujud ucapan syukur serta ada doa kami panjatkan disetiap senyum kami. Yang Maka Kuasa selalu punya cara terbaik-Nya untuk membalas semua kebaikan"


Sampai Jumpa di Kegiatan Kami Selanjutnya...
-Do Small Things with Great Love-

#StoryTelling
#DongengCharity
#BudayaDongeng

No comments:

Post a Comment